Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Error

Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Error


 
Sebagai pengguna Android, Iphone atau Blackberry pernah mengalami crash di bbm anda sehingga anda tidak bisa mengirim pesan BBM kepada orang lain. BBM yang Error itu sering terjadi karena penggunanya tidak memperhatikan beberapa hal misalkan kebersihan cache di hp yang digunakannya. Kenapa BBM bisa terjadi Error? faktor dari penyebab bbm yang tidak terkirim pesan bisa saja disebabkan karena hal yang tadi disebutkan selain itu hal lainnya bisa karena sinyal bbm tiba - tiba hilang. Ciri – ciri bbm yang Error adalah muncul gambar jam pasir atau error tanda silang saat loading padahal meskipun terhubung. Nah, artikel ini akan memberikan tips Cara Ampuh Mengatasi BBM yang Error.



1. Restart Hp Android
Untuk mengatasi bbm yang error anda dapat melakukan restart hp android anda, hal ini bermanfaat untuk merefresh sinyal jaringan baru yang ada di hp android anda, karena biasanya sinyal hp akan menerima sinyal jaringan pada jaringan awal anda berada.

2. Matikan dan Hidupkan Koneksi Internet
BBM yang error atau tidak terkirim bisa saja terjadi karena jaringan sinyal anda tidak berjalan dengan baik karena posisi anda pada tempat yang kurang di jangkau oleh jaringanm anda bisa memutuskan dan menghidupkan kembali jaringan silnya dengan cara Settings > Wireless Network > Mobile Network > uncentang Mobile Data Trafik > Kemudian centang kembali (5 detik kemudian).

3. Merubah Jaringan Internet
Sinyal jaringan yang tidak stabil kadang kala juga bisa menyebabkan bbm anda tidak terkirim dengan cepat, coba atasi bbm pending dengan merubah sinyal jaringan anda menjadi 3G atau 4G dengan cara, Settings > Wireless Network > Mobile Netwok > Network Mode > pilih jaringan 3G atau 4G only.

4. Ganti Pengaturan APN
Mungkin anda sering merubah alamat port atau proxy hp android anda, hal tersebut menyebabkan server BBM tidak tersinkronisasi dengan baik pada server provider. Coba anda setting kembali APN anda secara dafult. Settings > Wireless Network > Mobile Network > Access Point Names > isi APN provider.

5. Force Stop
Untuk opsi berikutnya mungkin hp android anda terlalu banyak menjalankan program atau aplikasi di hp android anda, coba stop aplikasi yang berjalan dengan force stop di manager aplikasi. coba anda lakukan dengan cara berikut ini menuju ke Settings > Apps > pilih Aplikasi > tekan Force Stop.

6. Bersihkan Cache
File sampah yang terlalu banyak menumpuk bisa menyebabkan BBM anda tidak berjalan secara maksimal baik itu lemot atau lelet pasti terjadi, anda coba hapus atau bersihkan memori dari aplikasi BBM anda dengan cara Settings > Apps > BBM > Clear Cache.

7. Install Ulang BBM (Update BBM)
Cara terakhir untuk mengatasi BBM yang error yaitu coba untuk melakukan install ulang aplikasi BBM anda, bisa jadi aplikasi anda telah kehilangan file sistem karena menghapus secara manual saat anda mencoba mengoprek saat melakukan root di hp anda, install ulang aplikasi BBM atau anda juga bisa melakukan update di google playstore ke versi terbaru.

Baca juga artikel : Cara SMS Gratis Tanpa Pulsa di Android

Nah sobat,itulah tips cara untuk Mengatasi BBM yang Error.Mudah – mudahan bermanfaat bagi semuanya.Bila sobat perlu tips dan trik yang lain bisa cari di Blog ini.

Open Comments