Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android



Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android RAM yang tidak memadai pada smartphone android biasanya terdapat notifikasi yang  memberitahukan bahwa ruang penyimpanan anda telah penuh “Storage space running out” yaitu dimana tidak ada lagi ruang untuk anda menyimpan aplikasi pada hp android anda. Penyebab dari RAM yang tidak cukup di android yaitu salah satunya penggunaan aplikasi yang berlebihan pada android anda. 

Akibat dari itu adalah ketika menggunakan aplikasi atau memainkan game tiba – tiba keluar dengan sedirinya. Oleh karena itu anda jangan panik karena hal itu adalah hal yang biasa, dan tidak perlu untuk menginstal ulang smartphone android anda.

Mengatasi hp android yang penuh untuk sementara anda bisa lakukan dengan merestart perangkat smartphone android anda. Setelah berhasil anda merestart, biasanya notifikasi yang muncul di hp android akan hilang, tetapi tidak lama kemudian akan muncul kembali notifikasi penyimpanan Ram yang penuh. Tetapi dengan mengikuti langkah dan tips pada artikel ini, anda tidak perlu merestart dan tidak mengintall ulang android anda. Cukup untuk mengikuti step –step dibawah ini yang mudah – mudahan bermanfaat.

Baca juga: 3 Penyebab Smartphone Android Lag dan Lemot

Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuka menu Pengaturan atau Settings di hp android anda.
  2. Selanjutnya anda pilih Manajemen Apps atau Manajemen aplikasi.
  3. Anda akan melihat aplikasi mana yang memakan banyak ruang di hp android anda.
  4. Kemudian anda pilih aplikasi tersebut misalnya pada aplikasi Instagram.
  5. Anda pilih Instagram kemudian anda Clear Data atau Clear Cache.
  6. Jangan khawatir apabila aplikasi anda meminta untuk melakukan login lagi.
  7. Ada baiknya jika anda tidak terlalu membutuhkan salah satu aplikasi anda juga bisa dengan menghapus aplikasi yang ada untuk memberikan ruang kosong ram di hp android anda.

Kondisi ruang yang penuh di hp android tidak akan bisa anda lakukan untuk menginstal atau aplikasi baru di google playstore, sebaiknya anda memilih aplikasi apa saja yang anda butuhkan di hp android anda, selain itu bila anda mengalami ram penuh di hp android kendala yang sering anda alami misalnya saat melakukan browsing atau berman game di hp android akan keluar secara tiba – tiba atau force close atau keluar dengan sendirinya.

 Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android


Informasi tentang tips Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan RAM Habis di Hp Android mudah – mudahan bermanfaat bagi semuanya. Share artikel ini sebanyak – banyaknya kepada teman – teman anda supaya informasi tersebar luas. Terima kasi atas kunjungan sobat dan ketemu lagi di artikel selanjutnya.
Open Comments